Semarak Kayan Carnaval Festival 2019
29-09-2019 13:02 WIB

Tanjung Selor, Multikel.com, Semarak gemerlap sajian Kayan Carnaval Festival 2019 yang berlangsung di Lapangan Agatis, Tanjung Selor Kalimantan Utara, Jumat (27/9) malam.

Area cara dipadati ribuan pengunjung memadati area acara untuk menyaksikan beragam peragaaan busana etnis yang dipadukan dengan unsur modern yang di tampilkan di sana. Gelaran ini sekaligus bersaamaan dengan peringatan hari pariwisata dunia itu menjadi awal dimulainya serangkaian acara Kayan Festival & Musik Alam 2019 yang akan berlangsung hingga Minggu (29/9) malam.

Festival ini merupakan sebuah ajang yang diselenggarakan setiap tahun oleh Generasi Pesona Indonesia Kalimantan Utara yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara untuk membantu peran serta pemerintah dalam hal meningkatkan kunjungan wisatawan domestik/Internasional untuk datang berkunjung di Provinsi Kalimantan Utara.

“Dengan hadirnya Kayan Carnaval Festival, diharapkan menjadi sebuah Atraksi Wisata yang bertaraf internasional yang kedepannya dapat menjadi icon pariwisata baru di Kalimantan Utara,” kata Bupati Bulungan, Sudjati.

Rangkaian kegiatan ini sendiri terdiri dari Carnaval Costume Creative, Pertunjukan Seni dan Budaya Kalimantan Utara, Pameran Pariwisata. Festival Kayan Karnaval bertujuan untuk jadi pemersatu budaya Kalimantan Utara, dan juga angkat kreativitas putra-putri daerah.

Festival ini memiliki tujuan untuk kenalkan keanekaragam Budaya Kalimantan Utara (Bulungan, P Tidung, Dayak) sebagai budaya asli Provinsi Kalimantan Utara, serta membantu promosi pariwisata Provinsi Kalimantan Utara untuk menciptakan citra positif sebagai pilihan destinasi wisata dan menjadi media pemersatu antar Pemerintah Daerah di wilayah Kalimantan Utara untuk promosikan Destinasi Wisata di daerah masing-masing.

“Event ini cara terbaik menikmati musik dan alam sekaligus. Ada banyak experience yang bisa dinikmati oleh seluruh wisatawan. Untuk itu, segera atur perjalanan menuju Tanjung Selor. Sebab, eventnya sudah dimulai pekan depan. Selama 2 hari penuh, wisatawan akan dipuaskan dengan sajian musik dan budaya lokal,” ujar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang juga Menpar Terbaik ASEAN

(bagikan informasi)