7 Tempat Makanan Halal di Bangkok Thailand untuk Halal Traveler
29-03-2019 15:51 WIB

Multikel.com,- Halo halal traveler, untuk kamu yang ingin berkunjung ke luar negeri, mungkin akan butuh beberapa referensi agar perjalanan wisata menjadi lebih nyaman. Misalnya di mana lokasi masjid, mushola, dan informasi makanan halal. Salah satunya adalah Bangkok, Thailand. Bangkok adalah kota yang juga sering dituju sebagai lokasi wisata yang diidam-idamkan banyak orang. Berwisata kuliner di Bangkok untuk wisatawan muslim rupanya masih bisa dilakukan. Apalagi jika Kamu ingin menikmati cita rasa khas Thailand. Kunjungi saja beberapa tempat yang menjual makanan halal di Bangkok berikut ini. 

1. Al Hilal
Salah satu Tips Liburan Ke Thailand terbaik untuk menikmati makanan halal di Bangkok adalah Al Hilal. Restauran ini bahkan juga merupakan tempat makan yang sudah terkenal namanya bagi para wisatawan muslim.

Lokasinya juga cukup dekat dari Bandara Suvarnabhumi, yaitu hanya sekitar 15 menit berkendara dari bandara. Tempat makan ini bisa membantu Kamu mendapatkan makanan khas Thailand tanpa perlu cemas mengenai kehalalannya.

Bahkan karyawan di restauran ini semuanya menggunakan hijab. Sehingga Anda akan lebih merasa nyaman dengan suasana makan di dalam restauran tersebut. Makanan favorit di sana adlaah tom yam dan makanan seafood. Cocok untuk makan bersama keluarga.

2. Penjual kaki lima di Ratchadamri
Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Bangkok adalah dengan berwisata kuliner di pedagang kaki lima, alias food street. Namun mungkin Kamu cemas jika kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan karena alasan makanan di sana tidak halal.

Jika Anda sempat berpikir demikian, maka sebaiknya hilangkan pemikiran tersebut. Karena di Ratchadamri juga masih banyak pedagang kaki lima yang ternyata menjual makanan halal dan bisa dinikmati untuk merasakan sensasi wisata kuliner di pinggir jalan.

Kawasan Ratchadamri memang adalah pusat bisnis dan perdagangan. Carilah saja kedai atau kios yang memasang label halal. Banyak pedagang makanan berlabel halal di sekitar kawasan minimarket 7-11. Anda akan menemukan banyak pilihan makanan yang enak dan tentunya lebih murah.

3. Kah Jak di Pasar Chatuchak
Pasar Chatuchak adalah salah satu pasar terbesar di Bangkok dan pasti dituju oleh wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Di sana adalah salah satu lokasi terbaik untuk wisata belanja di Bangkok dan cocok untuk mencari oleh-oleh maupun mencari makanan.

Jika Kamu sedang berkunjung ke Pasar Chatuchak, di sana ada beberapa tempat untuk makan makanan halal. Salah satu yang terkenal adalah Kah Jak. Kah Jak ini berada di sebuah area yang memang dekat dengan mushola sehingga lokasinya strategis untuk wisatawan muslim.

Kamu bisa mencoba berbagai macam menu makanan di Kah Jak Halal Thai Restaurant sebagai salah satu rekomendasi makan di Bangkok yang halal dan mudah ditemui.

4. Yellow Chicken Rice di Pasar Chatuchak
Masih di Pasar Chatuchak, ada lagi salah satu lokasi makan halal, yaitu Yellow Chicken Rice. Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati makanan khas Thailand yang kaya akan cita rasa.

Yellow Chicken Rice berada di bagian kanan dari penanda Toilet 3. Di depan kedai makanan halal biasanya juga sudah ada label halal yang disematkan sehingga wisatawan tidak perlu bingung mencarinya. Tempat makan ini bersebelahan dengan toko yang bernama Zera House.

Setiap makanan berlabel halal di Bangkok biasanya memang sudah direview oleh pemerintah setempat. Bahkan juga diadakan peninjauan ulang setiap tiga bulan sekali untuk melihat apakah standar kehalalan tetap dijaga oleh para pedagang makanan halal. Tentu hal ini bisa membuat wisatawan lebih tenang dan tidak was was.

5. Saman Islam di Pasar Chatuchak

Tips Backpacker ke ThailandSaman Islam di Pasar Chatuchak adalah dengan mengunjungi  Pasar Chatuchak. Ada lagi salah satu penjual makanan halal yang juga terkenal, yaitu Saman Islam. Dari namanya saja sudah bisa diprediksikan bahwa makanan yang dijual di tempat makan ini adalah makanan halal.

Saman Islam ini berada di section 16, yaitu di kawasan jam antik. Di kawasan ini memang ada banyak makanan khas Asia yang dijual. Ada beberapa makanan halal juga di sekitar Saman Islam, namun tempat inilah yang paling populer. Posisinya juga berdekatan dengan Kah Jak yang tadi sudah dibahas.

Kamu bisa menikmati makanan khas Thailand seperti tom yum di sana. Selain itu ada juga makanan berupa nasi briyani yang halal dan busa dicoba. Walau tidak bisa bahasa lokal, transaksi di restoran ini cukup mudah karena di menu sudah ada nomor yang memudahkan proses pemesanan.

6. Sara Halal Restaurant

Berada di Khao San Road, Sara Halal Restaurant juga bisa menjadi salah satu alternatif wisata kuliner yang halal di Bangkok. Jika Anda sedang berwisata belanja di Khao San Road dan merasa kelaparan, jangan cemas untuk tidak bisa makan karena terkendala kehalalan makanan. Datang saja ke sana.

Makanan yang di sajikan di sana termasuk makanan kelas premium sehingga rasanya pasti enak. Selain itu, pemilik Sara Halal Restaurant ini memang orang Islam sehingga beliau pasti sudah mengetahui bagaimana standar makanan halal untuk disajikan kepada pelanggan.

Untuk menu makanan yang ditawarkan juga ada beragam. Anda bisa mencoba menu Thailand seperti Pad Thai. Selain itu ada juga beragam menu Asia dan Western yang bisa dinikmati selama 24 jam non stop. Sangat membantu untuk Kamu yang kelaparan di malam hari.

7. Farida Fatornee

Farida Fatornee juga merupakan salah satu makanan halal di Bangkok yang cukup terkenal. Pemiliknya bernama Farida. Jangan salah mengira beliau adalah keturunan Melayu, karena beliau adalah warga Thailand asli, namun beragama Islam.

Lokasinya tidak jauh dari Tempat Wisata di Bangkok yaitu Museum Madam Tussaud. Jika kebetulan Anda berkunjung ke sana, maka ada baiknya mampir ke Farida Fatornee untuk makan dan berwisata kuliner halal.

Bahkan dari stasiun Ratchatewi, wisatawan hanya tinggal menyeberang jalan untuk bisa mencapai tempat makan ini. Kabarnya, kedutaan besar Indonesia juga sering makan di sana, karena rasa makanan sangat enak, menampilkan cita rasa khas Thailand, namun tetap halal.


 

(bagikan informasi)